Entri Populer

Rabu, 26 Mei 2010

WonDer GirLs

WOndEr GirLs...

TIGA
tahun sejak debutnya, Wonder Girls kini menjelma menjadi grup vokal wanita paling mapan di Korea. Tak diragukan lagi kiprah Wonder Girls di jagat musik Korea. Amerika pun sudah ditaklukkan dengan singel “Nobody”. Sebagai grup mereka makin solid, tapi perasaan rindu terhadap formasi Wonder Girls yang dahulu masih menyergap para personel.


Ya, saat pertama kali dibentuk, Wonder Girls beranggotakan enam orang: Sun-ye, Yoobin, Ye-eun, dan Sohee, plus Sun Mi dan Hyuna. Tapi karena alasan tertentu, Hyuna kini bergabung dalam grup baru, 4Minutes. Sedangkan Sun Mi memutuskan keluar 23 Januari lalu. Tentu mengejutkan, apalagi Wonder Girls tengah hot mempromosikan lagu “Nobody” di Amerika, juga persiapan singel baru tahun ini.

Saat keempat personel Wonder Girls hadir dalam acara jumpa fans mereka di Amerika, obrolan tentang keluarnya Sun Mi dari grup menjadi topik menarik. Terungkap, betapa Sun-ye, Yoobin, Ye-eun, dan Sohee tak kalah terkejutnya dengan para fans ketika mendapat kabar Sung Mi mundur.

“Pertama kami panik dan mengatakan dia akan menyesali hal ini. Tapi beberapa saat setelah itu kami mulai tenang dan memberi dukungan atas keputusannya,” kata perwakilan grup yang melahirkan album The Wonder Begins dan The Wonder Years ini.

Soal rumor yang mengatakan Sun Mi mendapat tekanan besar dari perusahaan, menurut personel Wonder Girls sangat tidak berdasar. “Perusahaan sangat tidak mengharapkan penyanyinya menjadi penyanyi boneka yang hanya mendengarkan apa yang diperintahkan perusahaan,” jelasnya. Jadi, soal debut di Amerika, sama sekali tak ada pemaksaan pada para personel, terutama Sun Mi.

“Memulai debut di Amerika adalah impian yang diimpikan setiap personel. Meski kami khawatir dengan semua yang bilang bahwa masih terlalu dini untuk memulai debut di Amerika, kami sangat ingin pergi ke sana.”

Salah satu alasan kuat yang memicu kemunduran Sun Mi, konon ia mendapat masa pelatihan paling singkat dibanding rekan-rekannya. Selain itu, Sun Mi juga merasa kehilangan masa-masa sekolahnya karena waktunya tersita untuk persiapan memulai debut di Amerika. Setelah merambah Amerika, Wonder Girls harus siap dengan konsekuensi akan lebih banyak berada di Negri Paman Sam daripada di kampung halaman.

“Memang benar, jauh dari keluarga sebagai pelajar itu sangat berat, jadi saya tahu bagaimana perasaan Sun Mi. Saya yakin dia telah memikirkan semua hal, karena ini sudah menjadi keputusannya,” kata Sohee yang usianya sebaya Sun Mi.

“Kami tahu, Sun Mi tak membuat keputusan itu dengan mudah. Dia sudah memikirkan hal ini dan mendiskusikannya dengan personel lain juga perusahaan,” imbuhnya.

Rekan-rekan di Wonder Girls pada akhirnya memahami, langkah Sun Mi keluar adalah yang terbaik. “Meski Sun Mi sebagai personel Wonder Girls itu penting, Sun Mi sebagai individu juga sangat penting.” Rencananya, awal Maret nanti Sun Mi akan memulai persiapan kuliahnya.

Sebagai pengganti sementara Sun Mi, pihak JYP memasukkan Hye Rim. Penampilan Hye Rim bersama Wonder Girls pertama dilakukan saat tampil di China 4 Februari lalu. Namun belum pasti, apakah Hye Rim akan direkrut sebagai personel Wonder Girls terbaru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar