Entri Populer

Rabu, 26 Mei 2010

Bae Soo BIn TeriMa EnerGi PositiF dari BriLliant Legacy

TIPIKAL drama Korea, selalu ada karakter "Mr. Perfect" yang bikin penonton dilema. Karakter ini selalu digambarkan memiliki kesempurnaan fisik, sifat, dan materi, tapi tidak dalam soal percintaan. Dalam serial Brilliant Legacy (BL), di samping tokoh pria utama, Woo Hwan, dihadirkan pesaingnya, Park Jun Se. Park Jun Se pria kalem, penyayang, baik hati, setia, dan kaya yang melanjutkan bisnis restoran milik kakeknya.

Namun tetap saja, posisi Jun Se pria kedua di serial ini. Konsekuensinya, karakter semacam ini pada akhirnya tetap kalah bersaing dengan tokoh utama. Sebagai pemeran Jun Se, Bae Soo Bin menyadari hal ini. Sukses BL imbasnya paling besar pada tokoh utamanya, Lee Seung Ki.

“Saya rasa hal itu alami, Lee Seung Ki meraih simpati publik lebih tinggi daripada saya. Tentu saja, saya rasa jika saya terus menjalani karier akting saya, pada satu titik nanti saya juga akan mendapat fokus dan perhatian serta menanggung tanggung jawab seperti itu. Sampai hari itu datang, saya akan mempersiapkan diri sebanyak mungkin,” urai pemilik nama panggilan Sunny Bae ini.

Lee Seung Ki dan karakter Woo Hwan memang brillian. Tapi harus diakui, Jun Se pun sangat disukai penonton. Karakternya yang menyenangkan meluluhkan hati penonton. Bae Soo Bin sendiri mengakui, orang seperti Jun Se layak dijadikan tipe pria ideal.

“Saya membuatnya (karakter Jun Se) merebut hati semua wanita di Korea, hahaha. Tak peduli penonton wanita sudah menikah atau belum, saya akan membentuk imej pria ideal yang paling diinginkan wanita untuk menikah atau berpacaran,” selorohnya.

Ada bagusnya juga, Jun Se yang periang dan berpikiran positif memberi pengaruh pada pribadi Bae Soo Bin. Meski mengaku tak sebaik Jun Se, ia berusaha mengambil sisi positif karakternya.

“Dia karakter yang muncul dalam fantasi wanita. Saya sendiri sebagai pria merasa akan menyenangkan bila orang seperti Jun Se benar-benar ada dalam kehidupan nyata. Dia punya beberapa kemiripan dengan saya, tapi ada perbedaan juga. Saya tak bisa belajar atau berjuang sekeras Jun Se. Pada dasarnya, Jun Se orang yang periang dan baik hati. Saya berusaha agar karakter saya membawa pengaruh, dan setelah menyelesaikan serial ini, saya rasa kepribadian saya makin baik.”

Bae Soo Bin jatuh cinta pada BL, juga Jun Se. Bukan saja karakter Jun Se yang membuat Bae Soo Bin mendapat energi positif, suasana di lokasi syuting pun bikin pria kelahiran 9 Desember 1976 ini makin bersemangat.

“Saya sangat menyukai drama ini. Saya selalu menanti-nantikannya. Setiap kali pergi ke lokasi syuting, saya merasakan energi positif. Karena mendapat kesan baik dari penonton dan dari peran yang saya mainkan, saya amat menikmati hari-hari saya,” urai pria yang jago berenang ini.

Kehadiran Lee Seung Ki, Han Hyo Joo, dan para pemain yang usianya jauh di bawahnya bukan masalah. Bagi Bae, mereka justru menghidupkan suasana lokasi.

Saking bersemangatnya, Bae Soo Bin mengaku, ia penonton setia BL. “Meski sudah tahu apa yang akan terjadi, saat menonton kembali tayangan drama ini, saya merasa terhibur. Ini kali pertama saya menonton drama saya lagi di internet, hahaha,” akunya.

Oh ya, tapi Bae juga mengaku, mulanya agak berat karena ia harus mengurangi berat badan agar mendapat imej lebih muda dari usianya. “Saya mengurangi berat badan agar terlihat lebih muda dengan berlatih, tapi akhirnya saya merasa lebih sehat karena telah mengurangi lemak,” sebut pemilik tinggi badan 180 cm ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar